starter elektrik pulsar P180 ngadat?

sebagai pemilik bajaj pulsar p180 baik UG3 dan UG4 dengan pemakaian elektrik starter yang di stang kemudi mungkin diantara agan agan pernah mengalami ketika di starter tangan terasa ngadat kadang mati kadang hidup istilahnya intermittent. tentunya hal tersebut akan membuat jengkel bukan? berikut akan dijelaskan solusi yang bisa agan coba untuk mengatasinya.

solusi termudah mengatasi electric starter pulsar ngadat

agan bisa mencoba teknik menarik tuas kopling dalam dalam disertai dengan penekanan tombol starter tangan pulsar agan.tapi itu kalau tidak terlalu sering, kalau setiap kali menyalakan motor harus memakai cara tersebut tentu akan menjadi menjengkelkan bukan? nah, kita lanjut ke solusi berikutnya

cek sensor electric starter pulsar

apabila permasalahan belum tuntas maka agan bisa memperhatikan stang grip yang ada di sebelah kiri, disitu akan terlihat tiga kabel yang tidak sama yaitu ada kabel lampu, ada kabel sensor di bagian tengahnya dan ada kabel kopling yang berukuran paling besar. di bagian bawah kabel sensor ada 2 buat baut yang bisa agan buka dengan menggunakan obeng type kembang. dalam membuka 2 baut tersebut agan kudu hati hati karena terdapat plastik berwarna putih yang di dalamnya ada per kecil yang jika tidak hati hati membukanya maka per tersebut bisa hilang karena loncat pada saat proses pembukaan baut.

Jika plastik berwarna putih tadi sudah dibuka maka didalamnya ada sensor yang kemungkinan kotor. kotoran akan mengganggu fungsi sensor maka agan bersihkan sensornya untuk kemudian di tutup kembali sesuai posisi semula. apabila agan melakukan langkah diatas dengan benar maka fungsi starter elektrik motor agan akan kembali berfungsi dengan benar.

Jika masih ngadat maka solusi terakhir adalah mengganti unit electric starter motor yang bisa agan pesan melalui kami.

1
×
untuk pemesanan silahkan kontak kami melalui WhatsApp +6285885256742
error: Content is protected !!